Tips mengatasi batre hp yg ngedrop

Batre kamu cepet habis?


Kadangkala disaat ketika darurat,ketika kita jauh menurut yg berbau toko hp & teknisi hp tiba2 batre hp kita drop. Mau beli,beli dmana? Mau ke service hp,servis dmana? Apalagi hp kita tergolong yg susah dicari,jadi butuh ketika tuk mencarinya
Ada tips ringan yg saya dapet menurut…berdasarkan mana ya..Aq lupa,kayaknya sih majalah..
Masukkan batere yang drop tadi ke freezer menggunakan dibungkus plastik dan diikat kedap. Diamkan pada sana selama 12 jam, sesudah 12 jam keluarkan dan tiriskan (emang masakan!).Kalo iketan plastiknya kedap,umumnya batre hpnya g basah. Setelah itu dicoba,biasanya sih dengan cara itu mampu. Sudah beberapa kali ta coba bisa, Entah bagaimana dgn anda. Cobalah sendiri.
Klo sanggup ya lumayan, klo gak bisa brarti anda blum beruntung.

Tips tuk mengetahui hape seken anda pernah nyemplung air atau tidak.
Ada beberapa tips tuk mengetahui hape seken anda pernah nyemplung air atau tidak:

1. Di stiker garansinya ada goresan pena dengan spidol merah X-WD (eX Water Damage)
Dan pada stiker imeinya umumnya pula diurek2 pake spidol merah pula. Tapi ini hanya ada kalau kita servis pada konter resmi.

2. Periksa bagian batre, di hp Sony Ericsson, dalam bagian batrenya sebelah atas deket kuningnya itu umumnya terdapat stiker kecil berwarna putih. Kalau telah pernah rusak nyemplung air, stiker ini jadi berwarna merah.
(klo stiker ini tidak terdapat berhati2 aja, ada kmungkinan hp anda pernah nyemplung air, untuk brand lain saya kurang tahu, karena berdasarkan dulu pegangan saya homogen rata SE aja)

3. Cek fisik (kalo ini biasanya yg sanggup teknisi hp)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »